Rabu, 17 Oktober 2012

Kritik dan Saran Tentang Salah Satu Domain Website Universitas Gunadarma

Seperti kita ketahui Universitas Gunadarma adalah salah satu Universitas yang berbasis teknologi di Indonesia. Jadi jangan heran jika Universitas ini punya beberapa domain website, seperti: Studentsite, BAAK, Reporsitory, Library, I-Lab dll.

Sekarang saya akan membahas tentang salah satu domain website Studentsite. Berikut saya tampilkan tampilan dari website Studentsite (studentsite.gunadarma.ac.id)

Tampilan Studentsite

Tampilan website ini menurut saya cukup. Perpaduan antara tulisan dengan background  sudah pas sehingga pemngunjung tidak bosan melihatnya. Website ini simple tapi mencakup semua kebutuhan yang dibutuhkan oleh mahasiswa.

Di nilai dari kecepatan akses, saya membandingkan Speedy(100mbps) dengan modem AHA(3.1mbps). Dengan Speedy website ini dapat diakses dalam waktu 1-2 detik. Dengan mpdem AHA website ini dapat diakses dalam waktu 3-5 detik.

Ketersedian Link yang ada tidak ada yang bermasalah. Link yang tersedia diantaranya Home, Aktivasi, Kontak, Faq dan Help. Berikut beberapa fungsi dari ketersedian link tersebut.

Home      : Tampilan utama website
Aktivasi   : Untuk mengaktivasi Studentsite bagi para MABA
Kontak    : Untuk menyampaikan kritik dan saran yang berhubungan dengan website ini
Faq         :  Untuk bertanya mengenai studentsite
Help        :  Untuk meminta bantuan bila pengunjung mengalami kesulitan

Sekian tanggapan, kritik dan saran saya mengenai link Studentsite. Jika ada kesalahan kata-kata saya pribadi mohon maaf.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar